Dasar Pengemis.. Dasar Penipu.. menyebalkan

Pak Bejo ngomel-ngomel tidak keruan juntrungannya, sambil berjalan kesana-kemari di gang rumahnya.

“Ada apa pak Bejo” kata pak Sanip. “Dari tadi saya lihat kok mukanya ditekuk kaya Ongta, mulutnya komat-kamit kaya baru baca Japa Mantra begitu”.

“Ini lho pak Sanip, sekarang ini banyak bener pengemis-pengemis berkeliaran di jalan. Udah gitu kita juga tahu banyak sekali yang sebenarnya bukan pengemis, terus pura-pura jadi pengemis agar dapat uang dengan mudah. Padahal dikampungnya sana rumahnya bagus lho pak Sanip. Bikin jengkel saja ulah mereka ini”.

“Oh masalah itu”, Ujar pak Sanip. “Bapak nggak usah jengkel, kalau Bapak tidak mau ngasih ya udah tidak usah ngasih. Nggak perlu berfikiran macam-macam. Kalau mau ngasih ya kasih aja, kalau enggak mau ya nggak usah kasih”.

“Tapi ini kan njengkelin pak Sanip..”, pak Bejo masih menyahut.

Pak Sanip menambahkan: “Pak Bejo, kita nggak usah berpikiran mereka itu pengemis beneran atau bukan. Yang kita perlu lakukan adalah kita ada rizki berlebih atau tidak. Kalau ada yang berikan ke mereka. Mereka pengemis beneran atau bukan, itu bukan urusan kita, yang penting kita ikhlas dan yakinlah kalau kita ikhlas itu akan sampai ke Allah”

“Tapi mereka itu dikampungnya kaya-kaya lho pak Sanip”, kata pak Bejo.

“Bapak mau seperti mereka, kalau mau ya ikutin saja”, Jawab pak Sanip enteng.

“Pak Bejo, alhamdulillah, kita ini walaupun pas-pasan masih diberi kekayaan Hati dan kekayaan harta, wong nyatanya kita masih bisa memberi. Justru kita harus mengasihani mereka yang menipu itu. Harta berlebih  tapi hatinya selalu miskin. Kita doakan saja mudah-mudahan diberi hidayah dan jalan keluar sama Allah”, Pak Sanip menutup pembicaraanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s