Beruang Besar dan si Ikan Kecil…

Seekor Beruang berhasil menangkap seekor ikan kecil. Pada saat sang Beruang akan memasukkan ikan itu kemulutnya, tiba-tiba ikan itu berkata:

“Wahai Beruang, coba lihatlah badanmu. Badanmu begitu besar, sedang aku begitu kecil. Lepaskanlah aku, aku terlalu kecil untuk kamu makan. Biarkan aku menjadi besar dahulu baru nanti engkau ambil lagi untuk jadi santapanmu.”

Beruang menghentikan tangannya, kemudian memandang ikan itu lalu berkata:” Hei ikan, kamu tahu kenapa aku besar seperti ini?’

Ikan itu menjawab :”Aku tidak tahu”.

Camkan ini ikan kecil, badanku besar begini karena aku tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan sekecil apapun yang ada didepanku“, kata sang Beruang.

“Ooops., nyam.. nyamm”.

2 pemikiran pada “Beruang Besar dan si Ikan Kecil…

  1. makasih ya.. saya benar benar sadar bahwa ditak selayaknya kita meremehkan sesuatu yang kecil karna sesuatu yang kecil itu akan menjadi besar jika kita biarkan, dn mualilah dari yang terkecil…

Tinggalkan Balasan

