Lari .. Lari.. dan Teruslah Berlari.. (Run.. Run..)

sumber : disarikan dari buku Time to Change oleh Hari Subagyo

lari-lari-teruslah-berlari.jpgPada suatu hari seekor Keledai milik seorang petani terperosok ke dalam sumur tua. Keledai ini menangis berjam-jam secara memilukan, sementara Petani memikirkan apa yang harus diperbuatnya.

Akhirnya petani mengambil keputusan untuk menutup sumur tersebut bersama keledainya. Pertimbangan ini diambil karena pertama : kalau sumur tidak ditutup nanti akan membahayakan orang lain. Pertimbangan kedua: Keledai tersebut sudah tua sehingga tidak terlalu berguna untuk di tolong.

Si Petani kemudian mengajak tetangga membantu menutup sumur tersebut.

Dengan sekop, pacul maka mulailah mereka menimbunkan tanah dan kerikil ke dalam sumur. Pada awalnya si Keledai berteriak-teriak sambil menangis pilu. Punggungnya tertimpa gumpalan tanah dan batu kerikil. Tapi setelah beberapa saat sang Keledai kelihatan begitu tenang.

Petani dan para tetangga heran dengan perubahan sikap keledai. Sambil tetap menimbunkan tanah mereka memperhatikan apa yang dilakukan keledai.

Pada saat tanah dan kerikil menimpa punggungnya, si Keledai menggerak-gerakkan badannya agar tanah lepas dari badannya, kemudian menaiki tanah tersebut. Demikian seterusnya sehingga sampailah si Keledai dekat permukaan tanah kemudian melompat dan melarikan diri.

Keledai tersebut akhirnya lepas dari bahaya kematian, keterpurukan dan keputusasaan.

Betapa hidup kita juga sering menerima timbunan masalah ke punggun kita. Jangan biarkan menimbun kita hidup-hidup dan secara pelan-pelan membunuh kita.

Bergeraklah, Lari.. Lari.. dan Teruslah Berlari..

Run Man… Come On..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s