Garis Tangan..

tangan.jpgSetiap manusia yang dilahirkan ke dunia yang fana ini (istilahnya hanya untuk mampir minum Teh), sudah dipastikan Garis Tangannya seperti : lahir kapan, dari Bapak Ibu siapa, kawin dengan siapa, jadi rakyat kecil atau pejabat, jadi orang kaya atau miskin, jadi orang pinter atau bodoh, matinya kapan dan dengan cara apa. Kita dewasanya cantik atau tidak, ganteng atau tidak .. dll.

Semua ini sudah tertulis pada saat ruh bersemayam ke badan.

Terus apa gunanya Allah s.w.t memberi Badan dan anggotanya, memberi Otak dan Keinginan pada manusia. Bukankah ini semua dipakai untuk berupaya dalam kebebasannya berkehendak?

Garis tangan tidak bertentangan dengan hak manusia berupaya dan berkehendak. Garis tangan sudah ada dan pasti tetapi hanya Allah yang mengetahui.

Setiap orang memiliki garis tangan yang sudah tertentu, dimana ini dipakai sebagai sarana dirinya dalam memenuhi keinginan dan kehendaknya. Allah s.w.t memberikan sarana ini dengan tujuan apapun garis tangan manusia ini, dia mampu memanfaatkan semaksimal mungkin sarana yang dimiliki untuk semakin dekat dengan Allah s.w.t.

Orang yang garis tangannya kaya, Allah menghendaki agar orang ini dapat memanfaatkan sarana Hartanya untuk melakukan hal-hal di jalan Allah.

Orang yang garis tangannya miskin, Allah menghendaki agar orang ini mampu memanfaatkan sarana kekurangannya untuk melakukan hal-hal di jalan Allah. Demikian untuk garis tangan garis tangan yang lain.

T erus, bagaimana dengan orang-orang yang tidak menggunakan sarana yang telah diberikan Allah tersebut dalam rangka semakin mendekat ke Allah s.w.t?.

Orang-orang semacam ini berarti telah melawan kodratnya dengan jalan mengikuti Hawa Nafsunya serta mengikuti bisikan Setan. Sebagai contoh: orang yang seharusnya tidak akan jadi pejabat (karena kurang mampu), melakukan daya upaya yang tidak baik agar menjadi pejabat. Seandainya jadi pejabat, orang ini telah memperkosa kodratnya sendiri. Akibatnya jelas, dia akan semakin mengikuti hawa nafsu setan dan semakin jauh dari tuntunan agama.

Orang yang kodratnya miskin, menjadi kaya dengan jalan yang tidak baik, seandainya kaya orang tersebut juga telah memperkosa kodratnya sendiri.

Allah s.w.t adalah Allah yang maha adil, mau miskin atau kaya, bodoh atau pintar, rakyat kebanyakan atau pejabat, Allah akan memberikan rizkinya kepada semuanya (Maha suci dan Maha Kaya Allah).

Dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya, dan berusaha sungguh-sungguh mencari rizki serta berdoa, Allah akan menjamin rizkinya kepada kita dengan rizki yang barokah, rizki yang kalau kita makan akan semakin melembutkan hati kita.

Di dalam berusaha sungguh-sungguh tersebut perlu kita selalu meluruskan niat bahwa kita melakukannya hanya karena Allah semata, kemudian berserah diri bertawakal.

Percayalah Allah akan memberikan kita yang terbaik (walaupun menurut pandangan kita tidak baik). Allah lebih tahu, dan Allah tidak tidur. Sebesar biji sawi kita melakukan kebaikan atau kejahatan, semua akan tercatat sangat rinci dan detil.

Catatan akhir : Tulisan ini tidak menganjurkan anda pergi ke peramal atau dukun. Ini adalah perbuatan syirik yang dimurkai Allah. Hanya bergantunglah pada Allah, karena semua berasal dari Allah dan akan kembali kepadanya. Marilah kita luruskan dalam mengamalkan ayat Allah dalam surah Al Fatihah : 5 fatihah_5.jpg yang artinya : 5. Hanya Engkaulah yang kami sembah[6], dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan

2 pemikiran pada “Garis Tangan..

  1. isinya ok. tapi kenapa memakai metafora garis tangan? saat awal saya jadi menduga Anda suka sekali membaca garis tangan, atau mungkin horoscope…..

  2. thank u for comment. Judulnya dibuat gitu biar penasaran. Saya pribadi tidak suka ramal2an. Wong 1 menit lagi akan ada apa pada saya saja nggak tahu. Paling enak ya berserah diri saja. Sekali lagi terima thank u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s